Minggu, 19 Januari 2014

Banjar Baru dan Semua Yang Baru

Kota ini terasa asing bagi ku, maklum ini kali pertama menginjakan kaki di kota yang berada di kawasan Kalimantan Selatan ini. Kota Banjar Baru ini memiliki tata kota yang cukup baik. Jalan -jalan protokol gampang sekali di akses, dan jalan-jalan tersebut memiliki tujuan menghubungkan kota-kota di sekitar.

Baru, itu yang tergambar dalam pikiran saya ketika menginjakan kaki selepas turun dari tangga pesawat komersil itu. Pemandangan yang baru yang jarang terlihat di kota-kota pulau jawa. Banjar Baru memiliki keunikan tersendiri, lihat saja dari pergaulan muda-mudinya. Layaknya seorang pejabat dengan gagah mereka mengendarai mobil-mobil mewah itu, ah tak penting.

Kota ni pun berbatasan langsung dengan kota Martapura yang terkenal dengan Intan dan batauanya, kota Banjar ini tak banyak memiliki mall.Untuk kota dengan harga beli nasi yang mahal rasanya sangat kurang mall jika di bandingkan dengan jakarta.

Muda-mudi di kota ini pun memiliki banyak karakter, tak sedikit muda-mudi yang memberikan inspirasi untuk saya. Banjar Baru, sesuatu yang baru untuk hari yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar